Posted by: Yohanes Ferdinand | March 12, 2010

Berjalan di atas “air”


Gw kemaren malem iseng-iseng liat YouTube.com, di situ kan suka ada video-video menarik tuh. Tadinya pengen ngepost langsung tentang ini, tapi kemaren udah keburu ketiduran. Jadi baru sempet sekarang deh. Mungkin ada yang udah pernah liat nih video.

Jadi ceritanya gini, kemaren malem tuh gw iseng liat youtube, lagi ga ada kerjaan (padahal disuruh belajar sama perceptor gw di bagian THT) hahaha.. Nah, pas gw liat yg bagian recommended-nya ntu kagetlah ya gw. Judulnya Walking On Water. Judul postingan gw juga diadaptasi dari judul youtube itu juga. Langsung aja gw klik on d nyu teb tuh link youtubenya. Sambil nunggu streaming suaranya diilangin dulu (maklum kecepatan internet pas-pasan pisan hehehe), gw nyari-nyari lagi hal-hal baru seputar bikin blog pribadi buat benerin blog gw yg masih cupu..

Begitu beres streaming langsung gw play lagi tuh video, gila, orang ini bener-bener jalan di atas aer dong. nih videonya kalo mau liat :

Gimana udah liat? hebat ga tuh bisa jalan di atas aer? udah kayak ninja aja kan..hehehe. Mungkin ada yang udah nyadar tapi mungkin juga ada yang masih belum sadar. Liat kan judul postingan gw ini? di situ air ditulisnya dalam tanda kutip.. Itu sebenernya bukan bener-bener aer kayak yang kita minum ato buat mandi, itu tuh semacam cairan yang bisa dibuat dengan bahan-bahan tertentu. Cairan yang dibuat itu namanya “Non Newtonian Fluid” atau cairan non newtonian. Secara singkat bisa dijelaskan kalo cairan ini tuh sifatnya semi-cair dan semi padat. Jadi kalo nih cairan kita sentuh dengan lambat, bakalan keluar sifat cairnya. Tapii, kalo disentuh dengan kecepatan tinggi bakal keluar sifat padatnya. Buat yang mau tau cara bikinnya, nih ada video juga tentang cara bikinnya :

Gimana gimana? Buat yang tertarik bikin tuh cairan bisa dicoba dibuat, lumayan kan buat ngerjain orang, kayak yang hebat aja padahal semua orang bisa jalan di situ kalo udah tau triknya. Hahaha.. Tapi buat bikin satu kolam renang gitu butuh berapa coba bahan-bahannya? Hahaha..


Leave a Reply

Categories

