Posted by: Yohanes Ferdinand | April 2, 2010

Download video dari Youtube


Gw liat-liat ternyata banyak juga yang masih belum mengerti cara download video dari youtube. Sebenernya ga susah buat ngedapetin video dari youtube atau video streaming apapun. Dishare aja yah di sini buat yang masih belum bisa untuk mendownload video dari youtube, caranya sebenarnya kagak susah :

  1. Anda harus memiliki software Internet Download Manager (bisa didownload di sini).
  2. Install IDM tersebut, kemudian anda harus mengintegrasikannya / menyatukannya dengan program browser yang anda miliki. Saat anda menginstall IDM, anda akan dihadapkan dengan pilihan ini. Atau anda dapat mengaturnya secara manual pada IDM-nya langsung. Klik tab download –> option –> general –> integrate IDM into browser. Nah, di situ anda tinggal mencentang browser yang anda pakai, kalau gw pake mozilla firefox.
  3. Setelah program selesai diinstall, anda harus mengatur settingan add on mozilla firefox. Pilih tab tools –> add ons –> get add ons. Anda search di situ : ketik IDM. Lalu anda pilih install, selesai menginstall anda harus restart firefox anda.
  4. Selesai. Anda tinggal mencoba membuka salah satu video di youtube, lalu di pojok kanan atas video sudah ada pilihan Download This Video. bereeess..

Sebenernya ada cara lain dengan menggunakan add on flash got, tanpa harus menginstall IDM. Tapi sekalian aja di install IDM-nya, biar downloadnya lebih kenceng. Kalo mau pake flash got, caranya sama seperti menginstall add on IDM. Tinggal search add on : flash got. Untuk menggunakannya, setiap anda membuka page yang berisikan video, akan ada gambar flash di pojok kanan bawah browser anda yang menyala kedap-kedip. Anda tinggal mengklik gambar tersebut, dan proses download akan dimulai..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: