Posted by: Yohanes Ferdinand | April 8, 2010

Jadwal tidur dan bangun pagi yang sehat


Barusan gw baca salah satu hot thread dari kaskus yang  judulnya “jangan tidur kemaleman ato bangun kesiangan”, di situ dijelasin knapa kita harus ga boleh tidur kemaleman ato bangun kesiangan. Pas gw baca, gw jadi inget juga kebiasaan gw dulu pas masih SMA dulu. Dulu gw sering tidurnya cepet, trus gw bangunnya harus pagi-pagi buat belajar (iya gw tau gw emang rajin.hahahah). Dan kayaknya emang bener sih yang dibilang di kaskus itu, karna dulu gw ngerasa lebih sehat dibanding skarang yang lebih sering begadang ga jelas, mending buat belajar, ini mah buat browsing-browsing ga jelas. Knapa kita ga boleh tidur kemaleman dan bangun kesiangan?karena pada waktu-waktu tertentu di malam hari, itu adalah jadwal tubuh kita untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh kita dan memproduksi darah. Proses itu terjadi saat tubuh kita tidur, dan berlangsung kira-kira dari jam 9 malam sampai jam 4 pagi. Makanya, mulai sekarang kayaknya kita ga boleh begadang lagi dh, kalo ada tugas ato mau bgadang untuk tujuan lain mending kita tidur jam 9 malem dan bangun jam 4 pagi.

Untuk alesan knapa kita harus bangun pagi, kayaknya kita semua sbenernya udah sering mengalaminya tapi ga sadar aja artinya. hahahaha..knapa kita harus bangun pagi?karena dari jam 5-7 pagi itu jadwalnya detoksifikasi racun di usus, makanya kita harus buang air besar. Ternyata bener BAB di pagi hari itu selain memiliki kenikmatan sendiri ternyata juga sehat.hahahaha..

Kalo mau baca artikel dari kaskusnya klik di sini aja ya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: