Posted by: Yohanes Ferdinand | April 8, 2011

Larantuka, Flores Timur


Keterima PTT, baru sempet posting skrg..Gw keterima PTT di NTT, kabupaten flores timur, larantuka. Semuanya berkat doa orang tua, berkat sahabat gw oka, dan nyokapnya yang udah ngedukung. Singkat cerita, setelah menghadap dinkes provinsi NTT dan mengurus SK di sana, tanggal 7 gw menuju ke Flores timur tepatnya di larantuka. Pesawat jam stengah 1,lalu sampai di maumere bersama dokter2 lain yang juga ditempatkan di larantuka sekitar jam stengah 3. Setelah makan siang, kami langsung berangkat ke larantuka dengan menggunakan mobil yang sudah diurus teman. Sekitar jam 8 malam waktu setempat kami sampai, dan langsung mencari hotel. Kami menginap di hotel pelangi. Hotelnya lumayan nyaman. Besok tanggal 8 kami berencana lapor ke dinkes setempat. Mudah-mudahan langsung diperlancar urusan penempatan, dan yang pasti mudah-mudahan kami mendapat rumah dinas sementara kami menunggu kapan mulai bertugas. Sekarang tidur dulu. Nanti lanjut lagi..


Responses

  1. Hebat pak, saya salut dengan dedikasi bapak di NTT yang menurut kami orang Jakarta adalah kawasan hampir tertinggal

    semoga dedikasi bapak membuka mata kawan-kawan kita setanah air akan pentingnya nilai pengabdian, yang tentu saja dimulai dari pengabdian di lingkungan sekitar kita.

    AMDG, maju terus !

  2. terima kasih pak atas komentarnya. menurut saya sendiri yang sudah melihat sendiri daerah NTT, terutama di daerah saya, itu seperti Indonesia yang belum merdeka. dengan keadaan jalan yang rusak parah, listrik yang masih menggunakan genset yang hanya berjalan jam 7-9 malam, kadang-kadang sampai jam 8 sudah mati. kemudian air yang juga susah. saya di sana harus menyuruh orang mengambil air untuk dipakai, 3 ember dihargai sepuluh ribu rupiah. dan satu lagi, sinyal di sana tidak ada. kebetulan saya sekarang sedang cuti ke jakarta untuk menghadiri pernikahan saudara.

  3. ferdi ngeblogg juga? hay fer, apa kabar?


Leave a Reply

Categories

